Yusril Usulkan Mochtar Kusumaatmadja Jadi Pahlawan Nasional

Firda Rachmawati - Minggu, 6 Juni 2021, 22:02 WIB

Yusril usulkan agar Mochtar Kusumaatmadja diangkat menjadi Pahlawan NasionalYusril usulkan agar Mochtar Kusumaatmadja diangkat menjadi Pahlawan Nasional/ihza-ihza.com

FIXINDONESIA.COM - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengusulkan agar Prof. Mochtar Kusumaatmadja menjadi pahlawan nasional.

Dalam akun Twitternya @Yusrilihza_Mhd, dirinya berpendapat bahwa Mochtar layak mendapatkan gelar tersebut.

"Setelah wafat, sangat layak Prof Mochtar diangkat menjadi Pahlawan Nasional karena jasa dan pengabdiannya yang luar biasa. Beliau adalah akademisi, intelektual, teknokrat dan diplomat yang telah menyumbangkan sesuatu yang sangat berarti bagi kemajuan bangsa kita," ujarnya.

Baca juga: INNALILLAHI! Kasus Covid-19 di Jawa Barat Meningkat

Baca juga: Korlantas Akan Luncurkan Program Sistem ETLE Tahap Kedua Pada Juli 2021

Yusril juga mengatakan, ketentuan tentang laut antara dua pulau merupakan daerah teritori dan pengaturan Zona Ekonomi Eksklusif 200 mil yang disampaikan Mochtar sangatlah berjasa bagi bangsa Indonesia.

"Hutang budi bangsa kita kepada Pak Mochtar dan juga pendahulu beliau Ir H Juanda mengenai masalah ini takkan terbayar selamanya," kata Yusril.

Mantan Menteri Sekretaris Negara RI itu juga menuturkan, dirinya banyak belajar dari sosok negarawan hukum Indonesia tersebut.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Twitter

tags
Artikel Rekomendasi