WOW! Pemerintah Siapkan 1 Juta Kuota dalam CPNS 2021 Bagi Formasi Ini

Fahrurrazi Assyar Halim - Rabu, 7 April 2021, 14:51 WIB

Ilustrasi: Batas usia untuk CPNS 2021 segera dibukaIlustrasi: Batas usia untuk CPNS 2021 segera dibuka/Humas Kabupaten Bandung

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah berencana akan membuka kembali seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2021, calon pelamar diharapkan dapat mempersiapkan diri dari sekarang.

Bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), ditargetkan CPNS 2021 akan memiliki lebih banyak kuota pada setiap formai dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

seperti diungkapkan oleh Menteri , Tjahjo Kumolo selaku Menteri Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi yang juga mengatakan bahwa gelaran CPNS 2021 merupakan program yang menjadi urgensi pada tahun 2021 ini.

Baca juga: Selundupkan Narkoba 1,3 Kg di Hak Sepatu, 2 Wanita Ini Diamankan Polisi

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan RB, Andi Rahadian mengatakan bahwa pemerintah saat ini memfokuskan pada penyerapan tenaga pendidik atau guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Sebanyak 113.172 formasi dibuka untuk memenuhi kebutuhan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengisi kebutuhan di pemerintah pusat, dan 438.170 formasi dibuka untuk mengisi kebutuhan di daerah.

Sementara itu untuk profesi guru, sebanyak satu juta guru akan diserap melalui seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) dan bukan melalui seleksi CPNS seperti tahun sebelumnya untuk memenuhi kekurangan tenaga honorer saat ini.

Sementara untuk profesi tenaga medis atau Tenaga Kesehatan sendiri dikabarkan akan dominan untuk merekrut tenaga dokter spesialis.

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: BKN

tags
Artikel Rekomendasi



terkait