WONDERLAND INDONESIA by Alffy Rev, Khayalan atau Harapan hingga Mengapa Naga Bukan Garuda?

Rinda Suherlina - Selasa, 24 Agustus 2021, 8:47 WIB

WONDERLAND INDONESIA by Alffy Rev (ft. Novia Bachmid)WONDERLAND INDONESIA by Alffy Rev (ft. Novia Bachmid)/YouTube Alffy Rev

Oleh:
Pandu Watu Alam
(Dosen Fikom Unpad)

FIXINDONESIA.COM - Awwalur Rizqi Al-firori atau yang dikenal sebagai Alffy Rev belakangan ini menjadi perbincangan warganet atas karya yang diluncurkannya pada 17 agutus 2021 kemarin yang berjudul “Wonderland Indonesia”.

Karya tersebut dibuat dalam rangka hari kemerdekaan Indonesia, dan mendapatkan tanggapan yang sangat baik dari pada penonton dari seluruh Indonesia, bahkan dunia.

Ketika tulisan ini dibuat yaitu 6 hari sejak tayang perdana, video ini masih menduduki trending no.1 dalam kategori musik di platform YouTube, dengan jumlah view lebih dari 7 Juta penonton.

Dalam pembukaan video, narasi dalam video menyebutkan bahwa Indonesia adalah salah satu tanah terindah di alam semesta ini, “Indonesia tidak hanya luar biasa, Indonesia adalah negeri ajaib”.

Baca juga: Info Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 18, Cek Dashbord Akun Masing-masing Secara Berkala!

Narasi di depan video tersebut mengisyaratkan bahwa tanah Indonesia yang indah dan beragam kebudayaan ini tidak hanya sebatas apa yang kita lihat dan kita dengar saja, melainkan memiliki kekayaan legenda dan imajinasi akan sebuah negeri ajaib.

Alffy mengemas karya ini kedalam ruang audio visual yang begitu memukau, pujian atas karya tersebut tidak hanya datang dari apresiator dalam negeri saja, bahkan juga dari seluruh dunia.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi