WHO Izinkan Penggunaan Vaksin Sinovac China

Firda Rachmawati - Rabu, 2 Juni 2021, 10:47 WIB

illustrasi vaksinillustrasi vaksin/Fahrurrazi Assyar/Freepik/Freepik

FIXINDONESIA.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akhirnya mengeluarkan izin penggunaan vaksin Covid-19 Sinovac-CoronaVac China.

WHO juga menyebut bahwa vaksin yang diproduksi di Beijing tersebut telah memenuhi standar internasional untuk keamanan, kemanjuran, dan produksi.

“Dunia sangat membutuhkan beberapa vaksin COVID-19 untuk mengatasi kesenjangan akses yang sangat besar di seluruh dunia,” kata Asisten Direktur Jenderal WHO Dr Mariângela Simão.

Baca juga: Begini Kronologi Pengemudi Fortuner yang Diamuk Massa di Pintu Tol Ciledug 2

“Kami mendesak produsen untuk berpartisipasi dalam Fasilitas COVAX, berbagi pengetahuan dan data mereka, serta berkontribusi untuk mengendalikan pandemi," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan dirinya mengaku senang karena Sinovac telah didaftarkan dalam penggunaan darurat WHO setelah adanya penelitian yang menjamin vaksin tersebut aman, efektif, dan terjamin kualitasnya.

“Persyaratan penyimpanan CoronaVac yang mudah membuatnya sangat cocok untuk lingkungan bersumber daya rendah,” tambahnya. “Sekarang sangat penting untuk memberikan alat penyelamat jiwa ini kepada orang-orang yang membutuhkannya dengan cepat.”

Baca juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Alam Jabar Gelar Acara Dialog Kebangsaan

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi