Waduh! Ada Bocah Meninggal Dunia Gegara Alat Swab Tes Covid-19 Patah di Hidungnya

Siti Resa Mutoharoh - Minggu, 19 September 2021, 19:40 WIB

Ilustrasi anak bermain gawai.Ilustrasi Waduh! Ada Bocah Meninggal Dunia Gegara Alat Swab Tes Covid-19 Patah di Hidungnya /PIXABAY/AndrewAngelov

FIXINDONESIA.COM- Seorang anak asal Arab Saudi dikabarkan meninggal dunia setelah alat yang digunakan untuk swab tes Covid-19 (virus corona) patah di dalam hidung. 

Menurut media setempat, anak laki-laki itu meninggal di Rumah Sakit Umum Shaqra.

Anak tersebut dibawa ke rumah sakit karena mengalami demam tinggi. Lantas pihak rumah sakit pun menguji bocah itu dengan tes swab guna mengetahui apakah dia terpapar Covid-19 atau tidak.

Baca juga: Kesal Lantaran Bermain HP Hingga Larut Malam, Anak Berusia 11 Tahun Dicekik Ibunya

Baca juga: Viral Foto Rafathar Makin Gede Makin Ganteng, Netizen Sebut Mirip Jaehyun hingga Colek Agensi Korea

Saat menjalani pemeriksaan oleh tim medis, alat yang digunakan patah di dalam hidung, sehingga dokter menggunakan anestesi umum untuk memperoleh hasil swab dari tenggorokan.

Namun bocah tersebut dibiarkan tanpa tindak lanjut setelahnya hingga kehilangan kesadaran karena sumbatan pada saluran pernapasan. Dia kemudian dinyatakan meninggal.

Abdullah Al Joufan, ayah dari anak itu mengaku sejak awal menolak prosedur anestesi umum untuk anaknya. Tetapi dokter bersikeras, dan menyatakan setelah tindakan sang anak akan ditangani oleh dokter spesialis anak, tetapi staf menyatakan spesialis sedang cuti.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi