Viral Video Sindir Pesepeda Tak Taat Aturan Lalu Lintas, Polisi: Kamu yang Sehat Kita yang Jantungan

Siti Resa Mutoharoh - Selasa, 21 September 2021, 21:10 WIB

Ilustrasi: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memperbanyak jalur sepedaIlustrasi: Viral Video Sindir Pesepeda Tak Taat Aturan Lalu Lintas, Polisi: Kamu yang Sehat Kita yang Jantungan/Pixabay/Helix_games

FIXINDONESIA.COM- Kegiatan bersepeda kini tengah melanda masyarakat Indonesia. Hampir setiap waktu terutama diakhir pekan jalan didominasi oleh para pesepeda.

Beberapa waktu lalu, jagat dunia maya pun heboh dengan viralnya sebuah video yang menyinggung pesepeda yang kerap kali tidak mematuhi aturan lalu lintas. 

Dalam video tersebut, nampak seorang polisi memberikan pesan kepada para pesepeda yang sering melanggar aturan lalu lintas.

Baca juga: Viral, Giring Ganesha Ngaku Tak Sudi Anies Baswedan Jadi Presiden Karena Pembohong

Baca juga: Viral Surat Terbuka Napoleon Bonaparte, Pengakuan dan Alasan Aniaya Muhammad Kece

Pasalnya, ia menilai para pesepeda di jalanan kerap kali meresahkan lantaran mengayuh sepeda sesukanya tanpa memikirkan pengguna jalan lainnya. 

"Buat teman-temanku yang suka bersepeda silahkan. Mau beli sepeda apapun juga itu hak kalian. Mau sepeda gunung, sepeda lipat terserah kalian. Tapi satu pesanku kalau misalnya kamu beli sepeda, tolong beli juga otak. Banyak ini pengendara sepeda yang melanggar aturan, sudah jelas-jelas lampu merah berhenti kenapa malah jalan terus," ujaranya dalam unggahan video akun instagram @berbagisemangat.

Kelakuan oknum peseda tersebut, lanjutnya, bisa membahayakan pengguna jalan lainnya dan berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi