Viral Pria Ini Sebut Karyawan Sering Izin Sakit Ingin Sabotase Bisnis, Dokter Tirta: Ambigu!

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 2 Juni 2021, 17:00 WIB

ViralViral Pria Ini Sebut Karyawan Sering Izin Sakit Ingin Sabotase Bisnis, Dokter Tirta: Ambigu!/@tante_rempong

FIXINDONESIA.COM - Viral di berbagai platform media sosial tayangan video yang menyebutkan bahwa karyawan yang sering izin sakit hanya ingin mensabotase bisnis perusahaan. 

Dalam video yang diunggah ulang akun @tante_rempong, seorang pria pemilik akun TikTok @tommcifle mengatakan bahwa ada berbagai macam tipe karyawan, salah satunya karyawan yang sering izin sakit. 

"Tipe pertama adalah orang yang sering izin sakit, saya tahu mungkin memang ad orang yang memang yang dikit-dikit sakit, dikit-dikit flu, dikit-dikit panas dan seterusnya," ungkap pria dalam video viral itu. 

Baca jugaRamalan Zodiak Cinta Hari Ini 2 Juni 2021: Sagitarius, Capricorn, Aquarius, Pisces

Baca jugaViral Pria Ngamuk ke Petugas Maskapai karena Ketinggalan Pesawat Malah Dihujat Netizen

"Jadi kalau ada anak buah yang sakit pertanyaannya adalah bisa bangun gak? Bisa. Bisa jalan gak? Bisa. Bisa makan gak? Bisa. Bisa naik motor? Bisa. Berarti bisa ke kantor. Nah kebanyakan orang yang izin sakit, izin sakit, izin sakit, kebanyakan nggak benar-benar sakit. Mereka hanya ingin mensabotase bisnis Anda,” ungkapnya.

Menanggapi tayangan tersebut, dokter Tirta mengatakan bahwa pernyataan pria tersebut ambigu dan tidak seharusnya memperlakukan karyawan seperti demikian. 

"Pendapat sampean ambigu namanya orang mengajukan izin sakit, protokolnya jangan soudzon dulu tinggal minta surat izin sakitnya," ungkap dokter Tirta dalam sebuah tayangan video. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi