Vaksinasi Covid-19 Pekerja Seni, Kadisbudpar kota Bandung: 2020 Sektor Pariwisata Mulai Normal

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 5 Mei 2021, 23:40 WIB

Ilustrasi Vaksin ADP (Shammil)Ilustrasi Vaksin ADP (Shammil)/Shammil Fachrial Suryapraja/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Kepala Disbudpar Kota Bandung, Dewi Kaniasari mengatakan sebanyak 3.020 tenaga atau pekerja pariwisata, ekonomi kreatif, dan seni budaya di Kota Bandung mendapatkan vaksinasi tahap pertama sejak 4 Mei hingga hari ini, Rabu 5 Mei 2021. 

"Jadi rencananya ini ada 3.020 tenaga atau pekerja pariwisata, ekonomi kreatif, dan seni budaya. Mudah-mudahan nanti di tahap kedua tanggal 2 dan 3 Juni itu akan dilanjutkan lagi," ungkap Dewi, Selasa 4 Mei 2021. 

Dewi yang akrab disapa Kenny menjelaskan, pemberian vaksin Covid-19 kepada tenaga atau pekerja pariwisata, ekonomi kreatif, dan seni budaya ini dalam rangka pemulihan, baik itu dari segi kesehatan mau pun ekonomi. 

"Sehingga harapan kami dari sektor pariwisata para pekerja pariwisata tahun depan, 2022 itu sudah mulai normal. Karena sekarang ini dalam rangka pemulihan kita memberikan kontribusi percepatan, supaya Covid-19 ini segera menyingkir dari Kota Bandung, Indonesia dan bahkan dunia," jelasnya. 

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Gemini dan Cancer: Kamis 6 Mei 2021

Baca juga: Filipina Setujui Penggunaan Darurat Vaksin Covid-19 Moderna

Selain itu, Kenny pun mengimbau para pengelola tempat wisata agar konsisten dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta mematuhi aturan yang berlaku di Kota Bandung

"Jadi tentang kapasitas, itu maksimal 50 persen tidak bisa lebih, kemudian jam operasional juga. Di bulan Ramadan ini untuk kafe dan restoran sampai jam 11 malam. Kemarin saya mendapat laporan dan sempat monitoring masih ada yang sampai jam 1 malam," imbuhnya. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

tags
Artikel Rekomendasi
terkait