UPZ Unpad Launching Program Kegiatan Penyaluran Dana Zakat untuk Para Mustahiq

Firda Rachmawati - Kamis, 13 Mei 2021, 21:13 WIB

Bendahara UPZ Unpad 2021 (kiri), Ketua Baznas Jabar (tengah), dan Ketua UPZ UNPAD 2021 saat bersilaturrahim di Kantor Baznas Jabar Senin 10 Mei 2021Bendahara UPZ Unpad 2021 (kiri), Ketua Baznas Jabar (tengah), dan Ketua UPZ UNPAD 2021 saat bersilaturrahim di Kantor Baznas Jabar Senin 10 Mei 2021

FIXINDONESIA.COM - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Universitas Padjadjaran Baznas Provinsi Jawa Barat menggelar laucnhing  perdana program kegiatan penyaluran dana zakat kepada para mustahiq di lingkungan kampus Unpad dan warga sekitar kampus Unpad Jatinangor pada Rabu 12 Mei 2021 di Bale Aweuhan Masjid Raya Universitas Padjadjaran Jatinangor.

Pada program kegiatan yang merupakan tugas Pengurus Bidang Perbantuan Pendistribusian dan Pemberdayaan ini telah dialokasikan dana sejumlah Rp 20.000.000; yang bersumber dari dana zakat yang terhimpun pada periode kepengurusan UPZ tahun 2020. 

Kegiatan penyerahan santunan tersebut dipandu oleh Pengurus UPZ Bidang Perbantuan Pendistribusian dan Pemberdayaan Yudi Ahmad Faisal dan dihadiri oleh beberapa pengurus UPZ lainnya seperti Ketua UPZ sekaligus Ketua UMUM Dewan Kemakmuran Masjid di Lingkungan Kampus Unpad 2021 Hazbini.

Baca juga: KABAR BAIK, Arab Saudi Akhirnya Umumkan Pelaksanaan Ibadah Haji 2021

Dalam sambutannya Hazbini menyampaikan bahwa program kegiatan ini merupakan salah satu dari program-program penyaluran dana kepada para mustahiq yang berhak menerimanya, khususnya dari kalangan internal Unpad dan masyarakat sekitar kampus yang terdekat.

Hazbini menuturkan, hal ini dimaksudkan sebagai wujud pelaksanaan program kegiatan yang memprioritaskan pada lingkungan terdekat, mengingat bahwa dana zakat yang terhimpun dari sivitas akademika Unpad dapat dirasakan manfaatnya bagi sivitas akademika Unpad pula.

Sementara itu Bendahara UPZ Unpad 2021 Nurhayati menyampaikan laporan tertulis tentang posisi Kas pada Buku Tabungan UPZ UNPAD per Bulan April 2021 dengan Saldo Rp. 128.134.233.80. 

Baca juga: Mengapa Masyarakat Mudah Percaya pada Hoax? Ini Jawabannya

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi