Update: Pertamina Ungkap Stok LPG Subsidi 3 Kg di Jabar

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 16 April 2021, 20:10 WIB

Gas LPGUpdate: Pertamina Ungkap Stok LPG Subsidi 3 Kg di Jabar  /BUMN

FIXINDONESIA.COM - Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat PT Pertamina (Persero) memastikan stok LPG subsidi 3 kilogram selama bulan Ramadhan 2021 aman. 

Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengungkapkan, pihaknya menambah pasokan LPG subsidi 3 kilogram ecara bertahap di wilayah Bandung Raya Raya (Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang) dan Priangan Timur Timur (Garut, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran). 

Hal itu dilakukan guna mencukupi kebutuhan masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan tahun 2021 ini. 

Baca jugaPersilakan Mudik Sebelum 6 Mei, Kakorlantas: Kita Perlancar

Menurutnya, total tambahan pasokan LPG untuk wilayah Bandung Raya dan Priangan Timur selama bulan Ramadhan adalah sekitar 11,5% atau lebih dari 1,3 juta tabung, dari rata-rata penyaluran normal yaitu lebih dari 11 juta tabung. 

Adapun pelaksanannya dilakukan secara bertahap sejak awal bulan April 2021, pasokan fakultatif atau penambahan alokasi LPG 3 Kg bersifat situasional, atau dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami memperkirakan adanya peningkatan kebutuhan LPG untuk kegiatan memasak masyarakat selama Bulan Ramadhan. Untuk itu kami menyalurkan tambahan pasokan. Kebutuhan di lapangan juga akan kami monitor melalui tim Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri atau Satgas RAFI," tukasnya. 

Baca jugaJepang Harus Pertimbangkan Kembali Pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: BUMN

tags
Artikel Rekomendasi