UPDATE: Dua Orang Berboncengan Sepeda Motor Ini Diduga Jadi Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Siti Resa Mutoharoh - Senin, 29 Maret 2021, 8:49 WIB

pantauan CCTV bom bunuh diri di Gerej Katedral MakassarIlustrasi: UPDATE: Dua Orang Berboncengan Sepeda Motor Ini Diduga Jadi Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar /FIXMAKASSAR/tangkap layar

FIXINDONESIA.COM - Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono mengungkapkan update terbaru bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu 28 Maret 2021. 

Menurutnya, ada dua orang berboncengan sepeda motor matic yang diduga menjadi pelaku bom di Gereja Katedral Makassar

"Pelaku ledakan diduga berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor. Awalnya, terduga pelaku memasuki pelataran atau pintu masuk gereja Katedral pada jam jemaah selesai misa," ungkap Irjen Argo Yuwono dalam konferensi, 28 Maret 2021. 

Baca juga: Soal Bom di Gereja Katedral Makasaar, Kepala BNPT Boy Rafli Ungkap Hal Ini

Lebih lanjut Argo menjelaskan, sebelum terjadi ledakan,  para pelaku sempat dicegat sekuriti setempat lantaran pembatasan jemaah di masa pandemi Covid-19.

"Mungkin karena melihat banyak jemaah yang keluar dari gereja, kan sesuai protokol kesehatan yang diterapkan hanya bisa separuh saja yang hadir langsung. Maka, mereka ini dicegat security yang berjaga, lalu terjadilah ledakan," jelasnya. 

Argo menambahkan, pihaknya mencatat ada sebanyak 14 orang korban mengalami luka-luka akibat insiden tersebut. Sementara, untuk korban tewas belum dijelaskan secara detail oleh pihak kepolisian.

Baca juga: Pihak Pertamina Meminta agar Warga Indramayu Tetap Tenang dan Menjauh dari Lokasi Kebakaran Kilang Minyak

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi
terkait