UPDATE: Bocoran Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 16 dan Pembukaan Pendaftaran Gelombang 17

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 31 Maret 2021, 8:59 WIB

Ilustrasi Kartu PrakerjaIlustrasi: Bocoran Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 16 dan Pembukaan Pendaftaran Gelombang 17/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 16 resmi ditutup pada Minggu, 28 Maret 2021 lalu. Lantas kapan pengumumannya dilaksanakan? Apakah ada pembukaan gelombang 17? berikut ini bocorannya. 

Jika menilik dari gelombang sebelumnya, pengumuman Kartu Prakerja dilakukan 3 sampai 4 hari setelah pendaftaran ditutup. 

Artinya para pendaftar yang saat ini sedang menunggu pengumuman, bisa mengecek portal prakerja.go.id sekira pada hari ini, Rabu 31 Maret atau esok hari, Kamis 1 April 2021. 

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17, Simak Ini Infonya

Pasalnya, Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu pun mengungkapkan bahwa pengumuman Kartu Prakerja gelombang 16 akan dilaksanakan pada minggu ini. 

Sementara untuk pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17. Pihak Prakerja masih menunggu para peserta yang sudah dinyatakan lolos pada gelombang sebelumnya untuk membeli pelatihan. 

Hal itu mengacu pada peraturan Permenko Nomor 11 Tahun 2020, bagi peserta Kartu Prakerja yang dalam 30 hari sejak diumumkan sebagai peserta tidak segera membeli pelatihan pertama, maka akan dicabut kepesertaannya. 

Baca juga: Sebut Kartu Prakerja dan BSU Berpotensi Lahirkan Moral Hazard, Ini Penjelasan Komisi IX DPR RI

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait