Unpad Gelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Akhir Oktober 2021

Ikhsan Taufik Ramadhan - Senin, 13 September 2021, 17:17 WIB

UnpadUnpad Gelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Akhir Oktober 2021/unpad.ac.id

FIXINDONESIA.COM - Universitas Padjadjaran akan melaksanakan kembali kegiatan pembelajaran tatap muka secara terbatas pada akhir Oktober 2021. 

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Arief S. Kartasasmita, keputusan tersebut diambil berdasarkan instruksi Kemendikbudristek mengenai pembukaan kampus secara bertahap di wilayah PPKM level 1-3.

Prof. Arief menjelaskan bahwa untuk sementara, pembelajaran tatap muka akan terlebih dahulu diberlakukan untuk kegiatan laboratorium atau praktikum yang tidak dapat dilakukan secara daring dan membutuhkan perolehan keterampilan (skill acquistion).

Baca juga: Nadiem Makarim di Dies Natalis Unpad ke-64: Teknologi Membuka Peluang Besar Untuk Mentransformasi Sistem Pendidikan Indonesia

 “Untuk kegiatan tatap muka di kelas, perkuliahan akan tetap dilakukan secara daring,” kata Prof. Arief, dikutip dari situs resmi Unpad.

Prof. Arief pun menegaskan bahwa nantinya mahasiswa yang ingin mengikuti kegiatan praktikum secara tatap muka wajib memenuhi syarat yang ditentukan pihak kampus, diantaraya mendapatkan izin penuh dari orang tua atau wali dan tercatat telah menerima vaksinasi.

Adapun bagi mahasiswa yang tidak bisa memenuhi syarat tersebut, pihak Unpad masih memberikan fasilitas praktikum secara daring atau memberikan keringanan untuk menunda kegiatan praktikum di tahun depan tanpa dikenai sanksi dari sisi kredit atau masa studi.

Baca juga: Unpad Gelar Acara Dies Natalis ke-64: Menuju Transformasi Hybrid University

Editor: Ikhsan Taufik Ramadhan

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi