Unpad Gelar Acara Dies Natalis ke-64: Menuju Transformasi Hybrid University

Ikhsan Taufik Ramadhan - Sabtu, 11 September 2021, 15:10 WIB

UnpadUnpad Gelar Acara Puncak Dies Natalis ke-64/Unpad/unpad.ac.id

FIXINDONESIA.COM - Universitas Padjadjaran menggelar acara puncak Dies Natalisnya yang ke-64 pada Sabtu, 11 September 2021. Acara bertajuk "Unpad Menuju Transformasi Hybrid University" tersebut digelar di Graha Sanusi Hardjadinata dan disiarkang secara langsung melalui kanal Youtube resmi Unpad.

Rektor Unpad Prof. Dr. Rina Indiastuti mengatakan bahwa perayaan Dies Natalis tersebut merupakan kesempatannya untuk mengevaluasi kinerja Unpad setahun kebelakang dan juga untuk merencanakan masa depan Unpad.

Dalam pidatonya, ia juga mengatakan bahwa pandemi COVID-19 secara tidak langsung telah memberikan dampak dalam mengakselerasi percepatan transformasi digital terkait bidang pendidikan, riset dan perkantoran. 

Baca juga: Unpad Buka Pendaftaran TKDA untuk Sertifikasi Dosen, Cek Info Selengkapnya di Sini!

Rina pun menegaskan bahwa saat ini  Unpad sedang dalam tahap menuju tatanan baru pengelolaan kegiatan kampus yang akan dilakukan secara hybrid.

"Hybrid University ini tetap diposisikan untuk menjamin proses penguatan pendidikan sesuai dengan nilai luhur dan ciri Unpad, menggabungan keunggulan atas cara konvensional dan tuntutan masa depan dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang pesat." jelas Rektor Unpad Prof Dr. Rina Indiastuti.

Di ulangtahunnya yang ke-64, reputasi akademik Unpad di skala internasional tercatat mengalami peningkatan. Berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan QS dan THE World University Ranking 2021, Unpad berada pada peringkat ke 801-1000 dan peringkat 7 di Indonesia. Rina pun optimis Unpad dapat menembus peringkat 500 pada tahun 2024.

Baca juga: Prestasi Fikom Unpad Keren, Rata-rata Lulusan Punya IPK 3,57

Editor: Ikhsan Taufik Ramadhan

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi