Trending di Twitter Usai Marahi ASN di Wyata Guna, Netizen Kritik Risma soal Ancam Kirim PNS ke Papua

Rinda Suherlina - Rabu, 14 Juli 2021, 12:52 WIB

Mensos Tri Rismaharini.Mensos Tri Rismaharini./Instagram.com/@kemensosri

FIXINDONESIA.COM - Baru-baru ini nama Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali menjadi sorotan publik lantaran memarahi para ASN.

Dalan video yang beredar nampak perempuan yang akrab disapa Bu Risma itu tengah memarahi ASN yang ditugaskan di Balai Wyata Guna, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam video tersebut terlihat Risma memarahi para ASN lantaran dinilai tidak bekerja dengan baik. Risma nampak geram karena saat para petugas Tagana repot di dapur umum, para ASN itu malah bekerja di dalam kantor.

"Kalau aku bikin di sini (dapur umum), artinya Kementerian Sosial," kata Risma.

"Bukan Linjamsos (saja), sehingga tidak ada yang nongol. Ini Kementerian Sosial, kok masih dikotak-kotak kayak gitu," tambah Risma.

Risma meminta para ASN tersebut juga ikut membantu di dapur umum agar makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat lebih cepat tersalurkan.

"Tolonglah, rakyat susah saat ini. Teman-teman itu masih beruntung, setiap bulan ada gaji. Coba yang jualan di luar, gimana mau ngasih makan mereka kalau masak gitu aja modelnya. Masak telur saja kayak gitu modelnya. Tolong belajar, teman-teman ini bekerja di Kementerian Sosial, paham?" ucap Risma.

"Mulai sekarang saya tak mau lihat lagi seperti ini, kalau lihat seperti ini saya pindah ke Papua semuanya," kata Risma.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi