TOP! Jawa Barat Boyong 2 Rekor Muri Sekaligus, Ridwan Kamil: Peristiwa Istimewa

Siti Resa Mutoharoh - Sabtu, 3 April 2021, 8:43 WIB

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.TOP! Jawa Barat Boyong 2 Rekor Muri Sekaligus, Ridwan Kamil: Peristiwa Istimewa /Humas Jabar/Pipin

FIXINDONESIA.COM -  Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar) berhasil memboyong 2 penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). 

Rekor ini diberikan kepada BKKBN Jabar dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jabar atas pelayanan KB implan sebanyak 50 ribu akseptor se-Jabar dalam sehari. 

“Hari ini (Kamis) kita catat peristiwa istimewa di tanggal 1 April. Pertama penghargaan rekor MURI untuk pendataan keluarga serentak di pimpinan wilayah se-Jabar. Kedua pelayanan 50 ribu implan dalam sehari di seluruh wilayah Jabar,” ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Baca juga: Lolos ke Perempatan Final, Terbongkar! Ini Strategi Persib Menangi Pertandingan Piala Menpora 2021 Grup D

Pria yang kerap disapa Kang Emil itu menyatakan, penghargaan tersebut merupakan buah dari kerja keras semua pihak dengan teguh berkomitmen untuk menghasilkan kinerja yang luar biasa dalam menyukseskan pendataan keluarga serentak sampai Mei 2021.

“Apalagi terkait penghargaan untuk pendataan keluarga serentak di pimpinan-pimpinan wilayah dimulai dari gubernur, bupati, wali kota, 600 camat, 5.312 kepala desa, dan ratusan kelurahan,” ungkapnya. 

Untuk merealisasikan 50 ribu implan serentak di seluruh Jabar, lanjutnya, bukan hal yang mustahil dilakukan jika dikerjakan bersama-sama. 

“Kita bisa mengukir peristiwa bersejarah, di mana kita kompak, kita kerja keras dan kita berkomitmen, ternyata bisa menghasilkan kinerja yang luar biasa yaitu 50 ribu KB implan serentak dilaksanakan di seluruh Jabar dan menandakan tidak ada yang tidak mungkin,” sambung Kang Emil. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Humas Jabar

tags
Artikel Rekomendasi