Tol Cisumdawu Ditargetkan Beroperasi Awal 2022

Rinda Suherlina - Senin, 4 Oktober 2021, 10:22 WIB

Pembangunan Tol CisumdawuPembangunan Tol Cisumdawu/Kementerian PUPR

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah melaksanakan percepatan pembangunan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan tol ini ditargetkan dapat beroperasi pada awal tahun 2022.

“Setelah melihat langsung kondisi di lapangan, saya optimis Tol Cisumdawu akan bisa mulai digunakan pada tahun 2022,” ujarnya, Usai peninjauan Tol Cisumdawu di dua titik lokasi yaitu Interchange Cileunyi dan Lereng Dusun Bojongtotor, Kamis 30 September 2021.

Baca juga: Ngamuk Saat Rapat, Mensos Risma Sudah Minta Maaf ke Istri Gubernur Gorontalo via WhatsApp

Keberadaan tol ini akan mempersingkat waktu tempuh antarkawasan di Jawa Barat (Jabar).

“Melalui tol ini, perjalanan dari Bandung sampai Kertajati nantinya bisa ditempuh dalam waktu satu jam. Saya kira ini merupakan pekerjaan yang hebat oleh Kementerian PUPR sehingga pembangunan Tol Cisumdawu dapat berjalan dengan cepat,” tandasnya.

Senada dengan Menko Marves, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan bahwa pembangunan Tol Cisumdawu sangat penting untuk mendukung pengembangan ekonomi di wilayah Jabar.

“Penyelesaian pembangunan Tol Cisumdawu sangat penting untuk efektivitas operasional Bandara Kertajati, Pelabuhan Patimban, serta pengembangan ekonomi kawasan Ciayu Majakuning dan Kawasan Rebana Jawa Barat,” ujarnya.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi