Tokoh Jabar: Ridwan Kamil Jangan Mikirin Dulu Jadi Presiden!

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 11 Juni 2021, 12:21 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan KamilTokoh Jabar: Ridwan Kamil Jangan Mikirin Dulu Jadi Presiden!/humas.jabarprov.go.id

FIXINDONESIA.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil digadang-gadang akan menjadi salah satu calon presiden pada 2024 mendatang. 

Bahkan, Ridwan Kamil pun sempat mengatakan bahwa dirinya siap mencalonkan diri sebagai presiden 2024 jika memang jalannya sudah terbuka. 

Menanggapi kabar tersebut, Politikus senior Jawa Barat, TjeTje Hidayat Padmadinata mengatakan, Ridwan Kamil seharusnya fokus mengurusi Jabar dan alangkah baiknya bisa menahan diri untuk berambisi menjadi calon Presiden 2024. 

Baca juga: Bahas Isu 2024, Ridwan Kamil: Belum Pasti dan Masih Jauh

Baca juga: Wagub UU Ruzhanul Ulum Positif Covid-19, Ridwan Kamil Ungkap Kabar Terkininya

"Pokoknya Ridwan Kamil baik-baik dulu aja di Jawa Barat, perlihatkan kemampuan diri dan reputasi di Jawa Barat jangan dulu mikirin jadi calon presiden," jelasnya kepada FIXINDONESIA.COM, Jumat 11 Juni 2021. 

Sebab menurut TjeTje, Ridwan Kamil saat ini belum mempunyai modal jika harus melenggang ke arena pertarungan Pilpres tahun 2024. 

"Itukan jadi calon bupati, gubernur saja modalnya milyaran, calon presiden itu ratusan milyar bahkan triliyunan, Ridwan Kamil nanti uangnya dari mana dari asing dan aseng?," tutur pria yang juga merupakan Budayawan Sunda ini. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait