Tok! Objek Wisata di Bandung Barat Ditutup Sepekan

Firda Rachmawati | Agus Satia Negara - Kamis, 6 Mei 2021, 11:40 WIB

Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan resmi menjabat Plt Bupati Bandung BaratPlt Bupati Bandung Barat/hengkykurniawan/Instagram

FIXINDONESIA.COM - Objek wisata Kabupaten Bandung Barat (KBB) resmi ditutup Pemerintah Daerah Bandung Barat mulai 6-14 Mei 2021.

Hal itu dilakukan menyusul status KBB yang ditetapkan sebagai daerah dengan risiko penularan Covid-19 tertinggi atau zona merah.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan, penyebaran Covid-19 di Bandung Barat lebih banyak terjadi di kawasan penduduk dengan mobilitas tinggi.

Baca juga: Ridwan Kamil Minta Petugas Bersiaga 24 Jam untuk Cegah Pemudik

“Penyebaran tinggi Covid-19 di KBB berdasar data yang saya peroleh itu masih di kawasan Lembang,” katanya, Rabu 5 Mei 2021.

Hengky menjelaskan, pihaknya telah berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Bandung Barat, salah satunya dengan memberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan (PPKM) Mikro.

“Seluruh aparat kewilayahan terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat hingga tingkat RW dan RT,” jelasnya.

Hengky menegaskan, pihaknya akan melakukan penutupan kawasan wisata selama sepekan pertanggal 6-14 Mei 2021 mendatang.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi