Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula Secara Otodidak, Dijamin Ampuh! (Part 1)

Agus Satia Negara - Rabu, 14 April 2021, 20:30 WIB

Ilustrasi: Tips mudah belajar bahasa Inggris bagi pemula secara otodidakIlustrasi: Tips mudah belajar bahasa Inggris bagi pemula secara otodidak/Biljana Jovanovic/Pixabay

FIXINDONESIA.COM - Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional dan salah satu bahasa tertua di dunia. Perkembangan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional sangatlah cepat. 

Bahasa internasional menjadi penghubung orang antar negara untuk dapat berkomunikasi dengan baik. Oleh karena itu, bahasa internasional ini sangat dibutuhkan. 

Disinilah letak tantangannya. Bagi kamu yang belum bisa lancar berbahasa Inggris, yang setiap menonton video atau film berbahasa Inggris harus selalu disertai dengan subtitle, dan membuat lelah mencari terjemahan kesana kemari. 

Ditambah kita hidup di era globalisasi yang menuntut pengetahuan dan kemampuan mumpuni dalam penguasaan bahasa Inggris.

Nah, jangan khawatir untuk kamu yang belum mahir berbahasa Inggris, di bawah ini akan dipaparkan beberapa tips mudah mempelajari bahasa Inggris bagi pemula secara otodidak. 

Baca juga: Isi Surat Permintaan Maaf Kim Jung Hyun Soal Perilakunya dalam Drakor TIME

1. Write Your Strongest Motivation, Smart Goals, and Get Your Mindset Right

Tips pertama ini mungkin sering kamu dengar di berbagai video, artikel, atau manapun hingga terdengar klise. Namun tak dapat dipungkiri ini  merupakan hal paling mendasar dan penting, karena untuk melakukan sesuatu kamu memerlukan "the strong why". 

Editor: Agus Satia Negara

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait