Tidak Ada Indonesia! Ini Daftar Negara yang Boleh Ibadah Haji Tahun 2021

Siti Resa Mutoharoh - Minggu, 13 Juni 2021, 8:36 WIB

ibadah hajiTidak Ada Indonesia! Ini Daftar Wilayah yang Boleh Ibadah Haji/Pixabay/adliwahid

FIXINDONESIA.COM - Kerajaan Arab Saudi mengumumkan secara resmi kebijakan berkenaan ibadah haji 2021. Dalam pengumuman tersebut, nampak Indonesia tidak ada dalam deretan wilayah yang diperbolehkan Ibadah haji. 

Pasalnya, kerajaan Arab Saudi tidak memperbolehkan jemaah haji dari luar negara itu sendiri.

Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengatakan, pelaksanaan Ibadah Haji 2021 hanya terbatas untuk domestik wilayah Arab Saudi, baik itu warga negara Arab Saudi dan para ekspatriat (WNA) yang sudah tinggal di negara tersebut.

Baca juga: Tidak Terdaftar di dtks.kemensos.go.id Tapi Mau BST Rp300 Ribu dari Kemensos? Simak Caranya di Sini!

Baca juga: Cek di Sini, 6 Syarat Ini Harus Dipenuhi Agar Bica Cairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta 2021

Saudi pun membatasi jumlah maksimal untuk haji 2021, yaitu 60.000 jemaah. Adapun yang dapat menunaikan haji tahun ini yakni yang berusia 18 tahun sampai 65 tahun.

Untuk diketahui, dua jam sebelum diumumkan Menlu Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud menghubungi Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi melalui sambungan telpon, menyampaikan keputusan Pemerintah Saudi terkait pelaksanaan ibadah Haji tahun 2021.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Minggu 13 Juni 2021: Aries dan Taurus, Jangan Habiskan Uang untuk Bersenang-senang Terus Ya!

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi