Terungkap! Ternyata Ini Alasan Stafsus Presiden Mendadak Datangi Gubernur DIY

Siti Resa Mutoharoh - Selasa, 8 Juni 2021, 12:31 WIB

StafsusTerungkap! Ternyata Ini Alasan Stafsus Presiden Mendadak Datangi Gubernur DIY /Setkab

FIXINDONESIA.COM - Staf Khusus (Stafsus Presiden) Angkie Yudistia mendatangi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Senin 7 Juni 2021 di Kompleks Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta. 

Kedatangan Angkie tersebut dalam rangka audiensi terkait percepatan vaksinasi COVID-19 bagi penyandang disabilitas.

“Berdasarkan Surat Edaran (SE) dari Kementerian Kesehatan pada waktu bulan April, SE itu diberikan kepada masing-masing kepala daerah dan juga sentra-sentra vaksinasi, untuk segera dipercepat. Karena kita mengetahui bahwa [penyandang] disabilitas ini adalah kelompok rentan yang sangat rentan terpapar COVID-19, jadi diharapkan untuk segera dipercepat sesuai dengan SE itu,” ungkap Angkie dalam keterangan pers usai pertemuannya dengan Gubernur DIY.

Baca juga: Tak Hanya PNS! Ternyata PPPK juga dapat Tunjangan, Ini Rinciannya

Baca juga: Resmi Bercerai! Larissa Chou Unggah Khotbah Istri Pendeta, Begini Isinya

Lebih lanjut Angkie menekankan, hal pertama yang perlu disadari dalam pemenuhan hak penyandang disabilitas tersebut adalah bahwa setiap penyandang disabilitas memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.

“Kita ketahui bahwa kebutuhan penyandang disabilitas itu berbeda-beda; penyandang disabilitas sensorik, motorik, intelektual, mental, dan ganda, masing-masing memiliki kebutuhannya,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Angkie, pemerintah harus dapat berkoordinasi dengan berbagai komunitas, baik komunitas disabilitas maupun komunitas pendukungnya (support system), sehingga diperoleh data yang terverifikasi dan valid.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: setkab

tags
Artikel Rekomendasi