Terungkap! Negara Ini yang Berjasa dalam Genjatan Senjata Israel-Palestina

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 21 Mei 2021, 15:10 WIB

Palestina- IsraelTerungkap! Negara Ini yang Berjasa dalam Genjatan Senjata Israel-Palestina /PIXABAY

FIXINDONESIA.COM - Israel dan Palestina menyetujui gencatan senjata yang dimulai hari ini, Jumat 21 Mei 2021. Kesepakatan itu dimediasi oleh pihak Mesir

Kendati kedua belah pihak sudah menyetujui gencatan senjata, Hamas memperingatkan Israel bahwa pihaknya masih memiliki "tangan di pelatuk " dan menuntut Israel mengakhiri kekerasan di Yerusalem dan mengatasi kerusakan di Jalur Gaza setelah pertempuran terburuk dalam beberapa tahun.

Warga Palestina, banyak dari mereka telah menghabiskan 11 hari dalam ketakutan lantaran Israel melakukan serangan di jalan-jalan Gaza. 

Baca juga: Kominfo Buka Suara Terkait 297 Juta Data Penduduk Indonesia yang Bocor

Baca juga: Hongaria Blokir Pernyataan Uni Eropa Soal Palestina-Israel

Mobil-mobil yang mengemudi di sekitar Sheikh Jarrah Yerusalem Timur saat fajar mengibarkan bendera Palestina dan membunyikan klakson, menggemakan adegan perayaan di Gaza.

Dalam hitungan mundur untuk gencatan senjata pukul 2 pagi (2300 GMT Kamis, Kamis 20 Mei 2021), serangan roket Palestina terus berlanjut dan Israel melakukan setidaknya satu serangan udara.

Masing-masing pihak mengatakan siap membalas setiap pelanggaran gencatan senjata oleh pihak lain. Kairo mengatakan akan mengirim dua delegasi untuk memantau gencatan senjata.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Reuters

tags
Artikel Rekomendasi
terkait