TERKUAK! Legislator Ini Beberkan Sederet Penyebab Kasus Covid-19 di Jabar Naik

Siti Resa Mutoharoh - Selasa, 15 Juni 2021, 14:27 WIB

Rumah SakitTERKUAK! Legislator Jabar Beberkan Sederet Penyebab Kasus Covid-19 Naik /PIXABAY

FIXINDONESIA.COM - Anggota DPRD Jawa Barat, Abdy Yuhana mengungkapkan, pemicu lonjakan kasus Covid-19 di Jawa Barat (Jabar) terjadi karena beberapa faktor.

Pertama, masih banyak masyarakat yang tidak patuh terhadap imbauan pemerintah seperti menerapkan protokol kesehatan dan larangan mudik lebaran beberapa waktu lalu. 

"Antara imbauan pemerintah dengan kultur masyarakat ini saya kira belum terlalu nyambung, masyarakat menganggap Covid-19 ini biasa aja, banyak yang tidak pakai masker, bahkan beberapa daerah masih ada pasar malam dan pengunjungnya berkerumun tidak pakai masker, maka perlu juga ketegasan yang dilakukan aparat dalam hal ini Satgas agar masyarakat patuh," jelasnya kepada FIXINDONESIA.COM, Selasa 15 Juni 2021. 

Baca jugaKasus Covid-19 di DKI Jakarta Melonjak, PMJ: Mendekati 400 Persen dalam 10 Hari

Baca jugaDokter Tompi Bagikan Video Lonjakan Pasien Covid-19 di Wisma Atlet

"Sehingga setelah tiga pekan hampir satu bulan setelah lebaran, apa yang diperkirakan itu benar terjadi, pasien Covid-19 semakin banyak, termasuk di Jabar dan Bandung," sambungnya. 

Ketika pasien Covid-19 merangkak naik, kata Abdy, fasilitas rumah sakit di Jawa Barat pun masih dinilai kurang memadai, sehingga menjadi persoalan terkait penanganan kasus Covid-19 di Jabar. 

"Selanjutnya, kalau kita lihat jumlah rumah sakit Jabar dibandingkan dengan dengan yang di Jatim ini ada perbedaaan, kalau di Jabar ada 350 rumah sakit, Jatim 381 rumah sakit sekitar selisih 30 rumah sakit. Sementara, kalau dilihat dari jumlah populasinya itu Jabar lebih banyak. Jadi memang kita pemerintah dan DPRD Jabar perlu secara intens untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Jabar, salah satunya meningkatkan rumah sakit di Jabar," ungkapnya. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait