Terkuak! Inilah Profil Unhan, Kampus yang akan Memberikan Gelar Profesor Kehormatan untuk Megawati Soekarnoputri

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 11 Juni 2021, 10:57 WIB

UnhanTerkuak! Ini Profil Unhan, Kampus yang akan Memberikan Gelar Profesor Kehormatan untuk Megawati Soekarnoputri/@unhan_ri

FIXINDONESIA.COM - Megawati Soekarnoputri akan menerima gelar profesor kehormatan dari Universitas Pertahanan (Unhan) pada hari ini Jumat 11 Juni 2021 sekira pukul 13.30 hingga 15.00 WIB di Aula Merah Putih Unhan, Sentul, Bogor.

Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan) merupakan kampus yang dikelola oleh Kementerian Pertahanan RI. Unhan didirikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 5 tahun 2011 tanggal 7 Februari 2011 tentang Universitas Pertahanan sebagai Perguruan Tinggi yang Diselenggarakan oleh Pemerintah.

Kampus Utama Unhan berlokasi di Kawasan Indonesia Peace and Security Center (IPSC), tepatnya di Desa Sukahati, Kecamatan Citeureup, Bogor, Jawa Barat. 

Baca juga5 Link Pendaftaran BPUM BLT UMKM Rp1,2 Juta Juni 2021 dan Segera Cairkan Uangnya

Baca jugaRamalan Shio Hari Ini, Jumat 11 Juni 2021: Monyet, Ayam Jago dan Anjing

Sementara itu Kampus lainnya berada di Jakarta dan Bandung.

Fasilitas yang dimiliki kampus berjuluk 'Kampus Bela Negara' ini antara lain, ruang kelas, sarana olahraga, perpustakaan, e-library, dinning hall, mess mahasiswa, dan auditorium.  

Sejarah Unhan berawal dari salah satu program kursus di Sekolah Komando Angkatan Darat (Seskoad). Tahun 2006, Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso, pada saat masih menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menugaskan Komandan Seskoad Mayjen TNI Syarifudin Tippe untuk membuat Kursus Strategi Perang Semesta di Seskoad. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: UNHAN

tags
Artikel Rekomendasi