TEGAS! Koalisi 18+ Kirim Surat Terbuka Terkait Sinetron Suara Hati Istri Zahra

Firda Rachmawati - Kamis, 3 Juni 2021, 15:19 WIB

Koalisi 18+ mengirim surat terbuka terkait sinetron Suara Hati Istri ZahraKoalisi 18+ mengirim surat terbuka terkait sinetron Suara Hati Istri Zahra/Kolase foto/ FIx Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Masyarakat Sipil yang tergabung dalam jaringan Koalisi 18+ mengirim surat terbuka terkait sinetron Suara Hati Istri Zahra yang baru-baru ini menjadi perbincangan.

Dalam surat terbuka tersebut, Koalisi 18+ mendesak agar Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) serta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) untuk menurunkan seluruh episode sinetron Suara Hati Istri Zahra di semua platform media sosial dan melakukan monitoring ketat terhadap produksi pengetahuan yang mendorong perkawinan dan kekerasan terhadap anak.

Selain itu, Koalisi 18+ meminta agar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak segera melakukan tindakan tegas untuk menarik tayangan sinetron yang dimaksud.

Baca juga: Agensi Jun Ji Hyun Bantah Rumor Perceraian Jun Ji Hyun

"Karena dinilai mempromosikan perkawinan usia anak, kekerasan terhadap perempuan, dan pelemahan upaya kesetaraan dan keadilan gender dalam keluarga," isi surat terbuka tersebut.

Koalisi 18+ juga mendesak Ketua Lembaga Sensor Film (LSF) untuk mengevaluasi program sinetron tersebut secara menyeluruh dan melakukan proses seleksi scene/bagian sinetron/film yang tidak patut untuk dikonsumsi publik.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) juga diminta untuk melakukan investigasisecara komprehensif terhadap agensi atau perusahaan manajemen yang menaungi aktris LCF.

Baca juga: Jadi Polemik, Ini Fakta-fakta Sinetron Suara Hati Istri Zahra

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi