Tanggapan Hotman Paris soal Aksi Orang Tua Ayu Ting Ting Labrak Hater, Bisa Dipolisikan?

Rinda Suherlina - Rabu, 4 Agustus 2021, 19:30 WIB

Ayu Ting TingAyu Ting Ting

FIXINDONESIA.COM - Baru-baru ini nama penyanyi dangdut Ayu Ting Ting menjadi sorotan netizen atau warganet di Indonesia.

Tak hanya soal petisi online blacklist Ayu Ting Ting dari dunia hiburan tanah air, namun tindakan yang dilakukan orang tua Ayu juga menjadi perhatian luas.

Pasalnya beberapa waktu lalu Ayah Rojak dan Umi Kalusm dikabarkan mendatangi rumah salah satu haters yang menurut kedua orang tua Ayu kerap menghujat anak dan cucunya di media sosial.

Menanggapi aksi yang dilakukan orang tua Ayu, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengatakan tidak ada masalah jika hanya sebatas mendatangi dan tidak melakukan kekerasan.

Baca juga: Bansos Kuota Internet Gratis dari Kemendikbud Ristek Cair, Ini Jumlahnya

"Ya kalau sebatas mendatangi dan bukan melakukan kekerasan bukan menghakimi sendiri," kata Hotman dikutip dari tayangan YouTube KH Infotainment pada Rabu 4 Agustus 2021.

Kendati begitu, pengacara yang dikenal nyentrik itu mengatakan, kedua orang tua Ayu Ting Ting bisa dilaporkan kepada polisi jika melakukan cacian yang mengarah pada tindakan pidana.

"Kalau cacian tergantung kalimatnya saja, kalau mengarah pada tindak pidana itu bisa dilaporkan kepada polisi. Hati-hati meskipun kau berhak jangan melakukan di luar jalur hukum," saran Hotman.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi