Tangani Banjir Bandang di NTT, BNPB Kerahkan Helikopter

Firda Rachmawati - Senin, 5 April 2021, 18:42 WIB

Kepala BNPB Doni Monardo menginstruksikan kepada jajaran terkait untuk mengerahkan helikopter dalam menangani bencana di NTTKepala BNPB Doni Monardo menginstruksikan kepada jajaran terkait untuk mengerahkan helikopter dalam menangani bencana di NTT/bnpb.go.id/Apri Setiawan

FIXINDONESIA.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengerahkan helikopter untuk menangani bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Setiba di lokasi banjir bandang dan tanah longsor di Adonara, NTT, Kepala BNPB Doni Monardo langsung memberi instruksi untuk menggunakan helikopter dalam rangka menyalurkan bantuan logistik dan keperluan lainnya.

"Kita sudah memerintahkan untuk mengirimkan helikopter untuk membantu upaya percepatan penanganan banjir di NTT" ujar Doni dalam keterangan resminya, Senin 5 April 2021.

Baca juga: Sejarah Braga, Melongok Jalan Legendaris di Kota Bandung

Baca juga: 27.808 Jiwa Terdampak Banjir di Kabupaten Bima

Doni mengatakan, ada tiga helikopter yang dikerahkan, dua helikopter untuk distribusi logistik di beberapa desa yang terisolir, satu helikopter untuk mengakomodir warga yang membutuhkan pertolongan terutama kelompok rentan.

Selain itu, lanjut Doni, helikopter juga mengangkut para tenaga medis yang ditugaskan di posko penanganan darurat.

Baca juga: WASPADA! Sebabkan Bencana di NTT, Ini Penjelasan BMKG Soal Bibit Siklon Tropis

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi