Tak Hanya Soal Fashion, Rupanya Ini Alasan Istri Erdogan Jatuh Cinta pada Batik

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 1 April 2021, 9:55 WIB

BatikTak Hanya Soal Fashion, Rupanya Ini Alasan Istri Erdogan Jatuh Cinta pada Batik /Kementerian Luar Negeri

FIXINDONESIA.COM - Istri Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Emine Erdogan jatuh cinta dengan tanda mata yang diberikan Duta Besar RI untuk Turki, yakni kain batik dan tas etnik khas Indonesia

Istri Duta Besar RI untuk Turki, Sinta Agathia menyatakan, ibu negara Turki itu menunjukan minat dan pengetahuan luas mengenai produk-produk etnik, terlebih jika mengetahui mayoritas pengrajinnya adalah wanita.

"Beliau mengajak saya berdiskusi mendalam tentang setiap produk yang saya berikan, khususnya batik dan tas berbahan ketak dari Lombok. Tampaknya beliau tidak hanya melihat keduanya sebagai produk fashion, tetapi sebagai karya seni,” ujar Sinta. 

BatikTak Hanya Soal Fashion, Rupanya Ini Alasan Istri Erdogan Jatuh Cinta pada Batik/Kementerian Luar Negeri

Baca jugaJalin Hubungan Diplomasi, Kang Emil Tantang Dubes Denmark Tanding Bulu Tangkis

Sebelumnya, KBRI Ankara pernah mengirimkan masker sutera batik kepada sejumlah pejabat tinggi di Turki dalam rangka mempromosikan batik dan sekaligus memperingati 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Turki tahun 2020 lalu. 

Baca jugaDubes Indonesia untuk Austria dan PBB Sebut Indonesia Mesti Perkuat Kerja Sama Nuklir, Ada Apa?

Dari laman media sosialnya, diketahui bahwa masker sutera kiriman KBRI Ankara tersebut beberapa kali digunakan Emine Erdogan saat menerima Ibu Negara dari negara sahabat.***

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Kementerian Luar Negeri

tags
Artikel Rekomendasi