Tak Hanya di Padalarang, Ini Pos Penyekatan untuk Jaring Pemudik Nekat ke KBB

Agus Satia Negara - Kamis, 6 Mei 2021, 13:10 WIB

Operasi Ketuapat Lodaya 2021 di pos penyekatan PadalarangOperasi Ketuapat Lodaya 2021 di pos penyekatan Padalarang/Dokumentasi pribadi

FIXINDONESIA.COM - Ratusan kendaraan pemudik terjaring dalam Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021 di pos penyekatan mudik lebaran, Padalarang, Kamis 6 Mei 2021.

Kapolres Cimahi, AKBP Indra Setiawan mengatakan, sebanyak 35o kendaraan masyarakat yang akan mudik  dan 86 diantaranya diputarbalikan.

"Ada 86 kendaraan yang harus diputarbalikan lantaran melanggar aturan larangan mudik dari pemerintah, termasuk 2 unit kendaraan travel gelap," katanya.

Indra menjelaskan, ada tiga pos penyekatan yang dibuat di wilayah hukum Polres Cimahi, di antaranya Gerbang Tol Padalarang, Gerbang Tol Baros dan Cikole Lembang.

"Kami juga menyiagakan petugas selama 24 jam. Pada prinsipnya kami selalu siap, baik dari Polri, TNI maupun Pemda untuk membantu melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2021," jelasnya.

Baca juga: Kim Sae Ron dan Nam Da Reum Bakal Jadi Pemeran Utama di Drama Fantasi Terbaru

"Kami pastikan tidak akan ada pemudik yang lolos," tegasnya.

Tak hanya itu, kata dia, pihaknya juga menyediakan tim khusus yang akan melakukan patroli secara rutin di jalur-jalur alternatif.

Editor: Agus Satia Negara

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait