Tahapan Penyaluran Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan, Cek Daftar Karyawan yang Bakal Ditransfer Kemnaker

Siti Resa Mutoharoh - Senin, 9 Agustus 2021, 18:10 WIB

Ilustrasi: Pemilik kartu KPDJ, KLJ dan KAJ bisa cairkan dana Bansos tanggal 26 Maret 2021, ini besarannyaIlustrasi: Tahapan Penyaluran Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan, Cek Daftar Karyawan yang Bakal Ditransfer Kemnaker/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIIXNDONESIA.COM - Bagaimana mekanisme dan tahapan penyaluran Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan untuk karyawan? berikut ini penjelasannya. 

Menaker Ida Fauziyah menjelaskan, data penerima Bansos Subsidi Gaji diambil dari data BPJS Ketenagakerjaan dengan batas waktu pengambilan data sampai dengan 30 Juni 2020 sehingga hanya peserta yang telah terdaftar pada batas waktu tersebut dan memenuhi  persyaratan. 

Kemdian, data calon penerima Bansos Subsidi Gaji BPJS dilakukan verifikasi dan validasi oleh BPJS Ketenagakerjaan sesuai kriteria dan persyaratan yang ditentukan.

Baca juga: Bansos Subsidi Gaji: Cek Syarat, Jadwal Cair dan Status Kepesertaan BPJS Ketenagekerjaan

Baca juga: Doa Awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah, Meminta Agar Dijauhkan Dari Bujuk Rayu Iblis

Proses penyaluran Bantuan Pemerintah berupa subsidi Upah oleh Bank Penyalur dilakukan dengan pemindahbukuan dana dari Bank Penyalur kepada rekening penerima Bantuan Pemerintah melalui Bank- bank BUMN yang terhimpun dalam HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara).

Mekanisme penyaluran Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan diberikan kepada karyawan sebesar Rp500 ribu per bulan. Namun khusus semasa PPKM ini diberikan 2 bulan sekaligus, sehingga total yang akan diterima adalah Rp1 juta per karyawan. 

Adapun, kriteria karyawan yang  akan  mendapatkan  BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta di antaranya: 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi