Syarat Pendaftaran CPNS 2021 di Badan Standardisasi Nasional, Cek Dulu Deh Siapa Tahu Cocok!

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 2 Juli 2021, 17:20 WIB

Ilustrasi CPNSIlustrasi Syarat Pendafataran CPNS 2021 di Badan Standardisasi Nasional, Cek Dulu Deh Siapa Tahu Cocok!/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Badan Standardisasi Nasional (BSN) resmi membuka seleksi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai 1 Juli 2021. 

Sejumlah kriteria untuk pendaftaran CPNS BSN 2021 pun sudah diumumkan. Pada tahun ini, BSN membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin bergabung ke dalam lembaga tesebut. 

Adapun kriterianya antara lain: 

1. Pelamar Formasi Umum adalah pelamar lulusan perguruan tinggi  yang memenuhi kualifikasi pendidikan dan persyaratan.

Baca jugaJadwal Euro 2020 Hari Ini: Swiss vs Spanyol, Belgia vs Italia

2.Pelamar Formasi Khusus terdiri dari:

a.Lulusan  Terbaik/Cumlaude adalah pelamar bagi lulusan dari perguruan tinggi dalam  negeri dengan  predikat  kelulusan  "Dengan  Pujian" atau Cumlaude dan  berasal  dari Perguruan Tinggi terakreditasi A/Unggul dan Program Studi terakreditasi A/Unggul pada saat kelulusan yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah dan/atau transkrip nilai dan pelamar bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri yang memiliki hasil penilaian kesetaraan ijazah dan surat keterangan yang menyatakan predikat kelulusannya setara dengan cumlaude yang telah disetarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

b.Disabilitas adalah pelamar yang mengalami keterbatasan fisik, kelainan,kerusakan pada  fungsi gerak yang diakibatkan oleh kecelakaan atau pembawaan sejak lahir.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi