Singgung UU Cipta Kerja, Ini Isi Keppres Nomor 10 Tahun 2021

Siti Resa Mutoharoh - Selasa, 1 Juni 2021, 15:50 WIB

KeppresSinggung UU Cipta Kerja, Ini Isi Keppres Nomor 10 Tahun 2021 /Tangkapan layar Setkab

FIXINDONESIA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Keppres yang ditandatangani 4 Mei 2021 ini dikeluarkan guna efektivitas pelaksanaan Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi dan perluasan kesempatan kerja, perlu dilakukan sosialisasi secara masif dan terarah kepada masyarakat baik di dalam negeri maupun di luar negeri. 

Sosialisasi yang dilakukan oleh kementerian/lembaga/otoritas/pemerintah daerah tersebut juga perlu memiliki pencapaian tujuan yang sama.

Baca jugaCek di eform.bri.co.id/bpum dan Bawa Dokumen Ini agar BLT UMKM Rp1,2 Juta Bisa Cair

Baca jugaSejarah Lahirnya Pancasila yang Diperingati Setiap 1 Juni

“Dalam rangka menyinergikan substansi, strategi, dan kegiatan sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang dilakukan oleh kementerian/lembaga/otoritas/pemerintah daerah, dibentuk Satuan Tugas Percepatan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, yang selanjutnya disebut Satgas Undang-Undang Cipta Kerja,” bunyi Pasal 1 keputusan yang dapat diakses pada laman JDIH Sekretariat Kabinet ini.

Berdasarkan ketentuan peraturan ini, Satgas UU Cipta Kerja berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Adapun tugas dari Satgas ini berdasarkan ketentuan Pasal 4 yaitu:

a. menyinergikan substansi sosialisasi UU Cipta Kerja dan peraturan pelaksanaannya;

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: setkab

tags
Artikel Rekomendasi