Segera Cek Rekening! Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Hanya Cair ke Karyawan yang Bekerja di Sini

Siti Resa Mutoharoh - Minggu, 8 Agustus 2021, 16:00 WIB

Ilustrasi:  Terdaftar sebagai penerima Bansos 2021 atau tidak? cek segera di aplikasi IniIlustrasi: Segera Cek Rekening! Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Hanya Cair ke Karyawan yang Bekerja di Sini /PIXABAY/EmAji

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah akan mentransfer Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagekerjaan kepada 8 juta karyawan yang telah memenuhi syarat. 

Data penerima Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagekerjaan ini diambil dari data BPJS Ketenagakerjaan. Data calon penerima bantuan upah dilakukan verifikasi dan validasi oleh BPJS Ketenagakerjaan sesuai kriteria dan persyaratan yang ditentukan.

Program ini diperuntukan bagi pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan yang terkena berdampak pandemic covid 19. Bagi pekerja yang tidak terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan tersedia program lainnya seperti Kartu Prakerja, Bantuan sembako, Bantuan langsung tunai.

Baca juga: Cara Dapat Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta: Hanya untuk 8 Juta Pekerja

Baca juga: Cepat Penuhi 6 Syarat Ini, Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta Masuk ke Rekening

Proses penyaluran Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagekerjaan dilakukan oleh Bank Penyalur dengan pemindahbukuan dana dari Bank Penyalur kepada rekening penerima Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagekerjaan melalui Bank- bank BUMN yang terhimpun dalam HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara).

Adapun, kriteria karyawan yang  akan  mendapatkan  BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta di antaranya: 

1. Warga Negara Indonesia (WNI); 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi