Sedih, Peraih Medali Emas PON XX Papua 2020 Balik Kampung Naik Angkutan Umum

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 13 Oktober 2021, 14:05 WIB

Dhea peraih medali emasSedih, Peraih Medali Emas PON XX Papua 2020 Balik Kampung Naik Angkutan Umum/Tangkapan layar YouTube inews

FIXINDONESIA.COM - Kisah sedih datang dari peraih medali emas di PON XX Papua 2020, yaitu Dhea Nazhira Nuramalina. Ia balik ke kampung halamannya di Ciamis, Jawa Barat menggunakan angkutan umum. 

Dhea Nazhira merupakan atlet selam yang mengharumkan nama Jawa Barat di PON XX Papua 2020. Sebab, siswi kelas XII SMAN 1 Ciamis ini berhasil meraih medali emas dan medali perunggu di nomor estafet.

Diketahui, Dhea sampai di bandara Husein Sastranegara di Bandung pada Selasa 12 Oktober 2021 siang. Dhea mengaku tidak ada penyambutan sama sekali saat ia tiba di Bandung. 

Baca juga: Update Klasemen Sementera PON XX PAPUA: Jawa Barat Hampir Juara Umum Nih

"Dari Papua ke Jakarta, kemudian dari Jakarta ke Bandung, baru pulang ke Ciamis naik bus, gak ada penyambutan di Bandung," kata Dhea dalam tayangan Youtube Inews. 

Kemudian ia melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya bersama sang ibu, Desi, menggunakan angkutan umum bus hingga di pertigaan Sindangkasih, Cikoneng, Ciamis

Baca juga: Heboh, Anies Baswedan Sepi Sambutan saat Kunjungan ke Papua! Kok Beda dengan Ganjar Pranowo?

Disana, Dhea mendapat sambutan dari saudara-saudaranya dan langsung mengantarkannya menuju ke rumahnya menggunakan mobis Humas Polres Ciamis yang dikendarai oleh Bripka Rully. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait