Sandiaga Uno Beberkan Strategi Pemulihan Pariwisata di Masa Pandemi: Kepercayaan Adalah Kuncinya!

Siti Resa Mutoharoh - Senin, 3 Mei 2021, 14:24 WIB

Sandiaga UnoSandiaga Uno Beberkan Strategi Pemulihan Pariwisata di Masa Pandemi: Kepercayaan Adalah Kuncinya! /Tangkapan layar Padjadjaran PR Talk

FIXINDONESIA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengungkapkan, kepercayaan masyarakat menjadi kunci utama untuk membangkitkan pariwisata di Indonesia.

Oleh sebab itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability) agar para pelaku usaha pariwisata dan masyarakat bisa merasa aman dan nyaman ketika mengunjungi destinasi wisata nusantara. 

"Ingin menggaris bawahi bahwa pariswisata sangat berhubungan dengan trust atau kepercayaan karena pengunjung kan ingin merasa aman dan nyaman untuk memulihkan kepercayaan publik makannya kita lakukan sertifikasi CHSE," ungkapnya dalam webinar Padjadjaran PR Talk bertajuk "Discovering Tourism Recovery From Various Outlook" hari ini, Senin 3 Mei 2021. 

Baca juga: Ariel Noah Beberkan Soal Perasaanya kepada BCL, Raffi Ahmad: Terbawa Perasaan?

Baca juga: Duh! Total Kasus Covid-19 di India Hampir 20 Juta

Menurut Sandi, dengan sertifikasi CHSE, nantinya pihak Kemenparekraf akan memberikan sertifikat kepada usaha Pariwisata, Destinasi Pariwisata, dan Produk Pariwisata lainnya untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

"Mudah-mudahan dengan sertifikasi CHSE ini kepercayaan masyarakat untuk berwisata jadi meningkat," jelasnya.

Sandiaga Uno mengaku dirinya sangat prihatin dengan kondisi berbagai sektor yang terdampak akibat paceklik pandemi Covid-19 ini, termasuk sektor pariwisata. Namun pria berusia 51 tahun ini mendorong seluruh kalangan untuk tetap optimis dengan bersama-sama melawan Covid-19. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi