Resmi Tinggalkan SM Entertainment. Inilah Perjalanan Karir Victoria F(x) di Dunia Hiburan Korea Selatan hingga Tiongkok

Firda Rachmawati - Sabtu, 10 April 2021, 9:40 WIB

Victoria F(x) resmi meninggalkan SM Entertainment.Victoria F(x) resmi meninggalkan SM Entertainment./Instagram/Victoria

FIXINDONESIA.COM - Pada 9 April 2021, secara resmi SM Entertainment mengumumkan kontrak leader girlband F(x), Victoria Song, telah berakhir. SM Entertainment juga telah menghapus profil Victoria di situs resminya.

Walaupun profil F(x) masih ditampilkan di situs resmi SM Entertainment, semua member F(x) sudah tidak aktif di girlband tersebut. Mendiang Sulli hengkang dari F(x), tetapi ia tetap berada di bawah naungan SM Entertainment hingga akhir hayatnya. Pada tahun 2015, Amber meninggalkan agensi SM Entertainment. Hengkangnya Amber disusul oleh Luna, Krystal, dan Victoria.

Pemilik nama asli Song Qian tersebut merupakan salah satu selebriti asal Tiongkok yang sukses berkarier di dunia hiburan Korea Selatan. Ia menjadi salah satu “pionir” yang membuka jalan bagi orang-orang yang berasal dari Tiongkok untuk bisa berkarir di dunia hiburan Korea Selatan.

Baca juga: Pangeran Philip Meninggal Dunia di Usia 99 Tahun

Terbukti saat ini banyak sekali artis asal Tiongkok yang sukses berkarir di dunia hiburan negeri ginseng tersebut, seperti sebagian besar member WayV, yaitu Hendery, Lucas, Kun, Yangyang, Winwin, dan Xiaojun. Tentunya kesuksesan Victoria Song ini diraih dengan kerja kerasnya selama bertahun-tahun. 

Berawal dengan keikutsertaanya di Beijing Dance Competition pada tahun 2007, ia ditemukan oleh SM dan memutuskan untuk bergabung ke agensi tersebut. Sebelum menjadi member F(x), ia menjadi model iklan Spris dengan penyanyi-aktor Korea Selatan, Lee Jun-ki, model untuk Samsung dalam sebuah video musik dengan aktor-penyanyi Korea, Rain, dan model video musik boyband SHINee dengan lagu berjudul “Reply”.Pada tahun 2009, ia debut bersama Amber, Luna, Krystal, dan Sulli sebagai member girlband F(x). Kemampuan menarinya yang patut diacungi jempol ini membuat dirinya menduduki posisi main dancer di girlband tersebut. 

Baca juga: WOW! Bakal Ada Pemekaran Provinsi di Papua, DPR RI Beberkan Hal Ini!

Pada tahun 2010, ia juga memutuskan terjun ke dunia variety show, yaitu We Got Married, berpasangan dengan Nichkhun member 2PM. Selain itu, Victoria juga menjadi anggota G7 di acara Invincible Youth Season 1, menggantikan Sunny dan Yuri member Girls' Generation serta Hyuna member 4minute. Di tahun yang sama, Victoria Song memenangkan 'Popularity Award' di acara MBC Entertainment Awards.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Berbagai Sumber

tags
Artikel Rekomendasi