Resmi Ditunjuk sebagai Tuan Rumah MTQ Se-Jabar, Bupati Sumedang Bakal Gelar Pembukaan di Jatigede

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 27 Mei 2021, 16:22 WIB

Dony Ahmad MunirResmi Ditunjuk sebagai Tuan Rumah MTQ Se-Jabar, Bupati Sumedang Bakal Gelar Pembukaan di Jatigeder/@dony_ahmad_munir

FIXINDONESIA.COM - Kabupaten Sumedang resmi ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 mendatang. 

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengungkapkan, bahwa rencananya agenda pembukaan MTQ ini akan dipusatkan di bendungan Jatigede, Desa Jemah, Sumedang. 

"Alhamdulilah tahun 2022 kabupaten Sumedang ditetapkan sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi dan untuk pembukaan kami merencanakan di Jatigede," jelas bupati, Kamis 27 Mei 2021. 

Baca juga: INNALILLAHI! Warung Surabi di Setiabudhi Kebakaran

Baca juga: Anggota KIP Beberkan Alasan Pentingnya RUU PDP Segera Disahkan

Menurutnya, pengambilan lokasi Jatigede untuk lokasi pembukaan tersebut seiring dengan rencana Pemprov Jabar yang akan membangun masjid dan juga Menara Kujang Sapasang serta fasilitas pendukung lainnya. 

Pelaksanaan pembangunan masjid beserta sarana pendukungnya di Desa Jemah tersebut akan dimulai pada Juni 2021 dan ditargetkan tuntas pada Januari 2022. 

Pemprov Jabar telah menganggarkan dana sebesar Rp 40 Milyar dan ketika sudah jadi tentunya ini akan menjadi masjid kebanggaan bagi masyarakat Sumedang khususnya yang ada di Jatigede

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi