Rahasia Kisah Hidup Jokowi, Presiden RI yang Harus Rela Hidup Ngontrak dan Digusur dari Bantaran Sungai

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 26 Agustus 2021, 17:00 WIB

Kisah Hidup Jokowi, Presiden RI yang Harus Rela Hidup Ngontrak dan Digusur dari Bantaran Kali PepeRahasia Kisah Hidup Jokowi, Presiden RI yang Harus Rela Hidup Ngontrak dan Digusur dari Bantaran Sungai Kali Pepe/PERPUSNAS

FIXINDONESIA.COM - Rahasia kisah hidup Jokowi, Presiden Republik Indonesia yang berasal dari keluarga sederhana. 

Jokowi merupakan pria kelahiran 21 Juni 1961 di Rumah Sakit Brayat Minulyo. Sejak lahir Jokowi tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah kontrakan yang berlokasi di tepi sebuah sungai di Solo. 

Ayah Jokowi yang sehari-hari menghidupi keluarga dengan berjualan kayu terpaksa membawa istri dan anak-anaknya hidup berpindah dari satu rumah sewa menuju rumah sewa lainnya. 

Baca juga: Bacaan Doa Agar Cepat Punya Anak, Berkaca dari Kisah Imran Ulama Bani Israil

Baca juga: Tips Hidup Bahagia Ala Gus Baha

"Bahkan dengan kondisi tersebut, keluarga Joko Widodo harus rela digusur Pemerintah Kota Solo dari tempat tinggalnya di bantaran kali Pepe dan tinggal menumpang di kediaman seorang kerabat di daerah Gondang," dilansir FIXINDONESIA.COM dari laman Perpusnas, Kamis 26 Agustus 2021. 

Namun, pengalaman masa kecil tersebut tidak dirasakan Jokowi sebagai sebuah penderitaan. Ia berkata bahwa waktu-waktu sulit tersebut merupakan cara Tuhan yang sangat tepat untuk membangun karakter dirinya di masa depan.

Ketika sudah menyelesaikan dtudinya di Fakultas Kehutanan UGM, Jokowi sempat mencicipi pengalaman kerja pada sebuah perusahaan BUMN di Provinsi Aceh. Lokasinya yang berada di tengah hutan, kondisi kerja yang keras, dan rencana untuk mempunyai buah hati menuntun Jokowi dan istri untuk kembali ke kota Solo pada 1988. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Perpusnas

tags
Artikel Rekomendasi