Profil Max Sopacua, Politisi Senior Demokrat yang Memilih Berseberangan dengan SBY

Rinda Suherlina - Rabu, 17 November 2021, 12:33 WIB

Berikut adalah profil Max Sopacua politisi senior Demokrat yang memilih bersebrangan dengan SBYBerikut adalah profil Max Sopacua politisi senior Demokrat yang memilih bersebrangan dengan SBY/Instagram

FIXINDONESIA.COM- Berikut adalah profil Max Sopacua politisi senior Demokrat yang memilih bersebrangan dengan SBY.

Pria kelahiran 2 Maret 1946 itu adalah seorang politikus Indonesia yang pernah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) selama dua periode pada 2004–2009 dan 2009–2014.

Max merupakan tokoh senior Partai Demokrat, selama di DPR ia mewakili daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat IV (2004–2009) dan Jawa Barat V (2009–2014) serta pernah bertugas di Komisi IX dan I DPR.

Perjalanan Max dengan Partai Demokrat bermula ketika ia terlibat dalam pendirian Partai dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Perjalanan Max dengan Partai Demokrat terbilang mulus pada masa itu, bahkan ia pernah menduduki sejumlah jabatan strategis antara lain ketua DPP, wakil ketua umum, anggota Dewan Pembina, serta anggota Majelis Tinggi Partai.

Baca juga: Breaking News, Max Sopacua, Mantan Penyiar TVRI dan Politikus Partai Demokrat Meninggal Dunia

Baca juga: Kandas! Gugatan AD/ART Partai Demokrat Tak Diterima MA, Pakar Hukum Sebut Parpol Bukan Lembaga Negara

Namun hubungan Max dengan Demokrat mulai retak kala ia membentuk Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) pada 2019.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi