Profil Koes Hendratmo, Presenter Berpacu dalam Melodi

Rinda Suherlina - Rabu, 8 September 2021, 8:18 WIB

Penyanyi senior Koes Hendratmo dikabarkan meninggal dunia.Penyanyi senior Koes Hendratmo dikabarkan meninggal dunia./Instagram

FIXINDONESIA.COM - Koes Hendratmo adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia yang memulai kariernya di akhir 1960-an.

Penyanyi kelahiran 9 Februari 1943 ini mulai menekuni dunia tarik suara ketika ia berusia 15 tahun dengan bernyanyi bersama band lokal Riang Ria di Yogyakarta.

Dia bersaing dengan band-band di seluruh Pulau Jawa. Dia juga mengikuti berbagai kompetisi paduan suara hits legenda musik internasional, bersaing dengan Elvis Presley, Louis Armstrong, Andy Williams, Matt Monroe, dan ikon pop Indonesia Rahmat Kartolo dan Onny Suryono.

Pada tahun 1964, Koes mulai serius menekuni kegemaran menyanyinya. Ia pergi ke Jakarta, lalu di sana ia  bergabung sebagai vokalis utama di band Jakarta Dharma Putra Kostrad pada tahun 1967.

Baca juga: Ini Nih, Kriteria Guru Honorer yang Bakal Dapet Bansos BSU

Di tahun yang sama, Koes merilis rekaman pertamanya yang berjudul 'Lambaian Bunga' di bawah label Elshinta Records. Pada tahun 1968, ia merilis rekaman keduanya yang berjudul 'Wanita Wanita Wanita - Koes Hendratmo Pop Indonesia Vol.1'.

Selama ia berkarier di dunia tarik suara lebih dari empat dekade, ia juga mendapatkan banyak tawaran pertunjukan dan peran film.

Ia memulai kariernya di dunia peran di film “The Big Village pada tahun 1969. Di film tersebut, ia berperan sebagai penyanyi.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi