Presiden Jokowi, Menteri hingga Gubernur Divonis Bersalah, Cucu BJ Habibie Bilang Begini

Rinda Suherlina - Sabtu, 18 September 2021, 17:29 WIB

Kisah Hidup Jokowi, Presiden RI yang Harus Rela Hidup Ngontrak dan Digusur dari Bantaran Kali PepePresiden RI Jokowi/PERPUSNAS

FIXINDONESIA.COM - Musisi Melanie Subono mengungkapkan rasa senangnya lantaran Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memvonis bersalah Presiden Jokowi.

Tak hanya Jokowi, beberapa kepala daerah dan juga pejabat kementerian divonis bersalah atas kelalaian lingkungan yang diajukan penggugat sejak 2019.

Sebelumnya gugatan dilayangkan terhadap Presiden RI, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, dan Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Banten dan Gubernur Jawa Barat.

Tak sendirian, Melanie Subono bersama 31 penggugat lainnya yang tergabung dengan mengatasnamakan Gerakan Inisiatif Bersihkan Udara Koalisi Semesta (Ibu Kota) memenangkan gugatan tersebut.

Baca juga: Flashback Pertandingan Terakhir Persib VS Bali United, Siapa Lebih Unggul?

Dalam unggahannya di akun Instagram, Melanie mengatakan kemenangan tersebut adalah kemenangan rakyat.

“People power. Setelah dua tahun sidang mulu, diulur ulurlah akhirnya kemarin kita, kalian menang!,” ungkap Melanie Subono di laman Instagram-nya pada Sabtu, 18 September 2021.

Cucu Presiden ke 7-RI, BJ Habibie ini menerangkan, ia mengambil langkah gugatan terhadap para petinggi daerah itu termasuk presiden lantaran berangkat dari rasa sedih melihat Jakarta jadi kota terpolusi.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi