Presiden Jokowi Izinkan Masyarakat Untuk Menonton PON Papua 2020

Ikhsan Taufik Ramadhan - Senin, 20 September 2021, 19:46 WIB

Presiden Jokowi Izinkan Masyarakat Untuk Menonton PON Papua 2020Presiden Jokowi Izinkan Masyarakat Untuk Menonton PON Papua 2020/Website PON XX Papua 2021.

FIXINDONESIA.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah resmi mengizinkan masyarakat untuk menghadiri gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020. Namun, Jokowi menegaskan bahwa pemerintah hanya memberikan kuota sebanyak 25 persen saja dari total kapasitas keseluruhan venue.

Keputusan tersebut dijelaskan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dalam konferensi pers perkembangan PPKM yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube Perekonomian RI pada Senin, 20 September 2021.

Baca juga: Muhammad Kece Dianiaya, Petugas Jaga Rutan Bareskrim Diperiksa Polisi

"Terkait dengan kegiatan ke depan di luar Jawa-Bali adalah kegiatan nasional terkait PON. Tadi bapak Presiden sudah putuskan dengan 25 persen penonton dengan syarat vaksinasi 2 kali vaksin, baik vaksin pertama maupun vaksin kedua," kata Airlangga.

Airlangga menyebutkan, keputusan tersebut diambil bersarkan kondisi pandemi COVID-19 yang diklaim sudah terkendali dan mengalami penurunan jumlah kasus hingga saat ini.

PON Papua yang dijadwalkan akan digelar pada tahun 2020 lalu mengalami penundaan akibat pandemi COVID-19. Rencananya gelaran multievent nasional tersebut akan dihelat mulai 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Tahun ini, PON Papua akan mempertandingkan total 37 nomor cabang olahraga dan akan digelar di tiga distrik berbeda, diantaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.***

Editor: Ikhsan Taufik Ramadhan

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi