PPKM Mikro Diperpanjang, Cek Tanggalnya di Sini!

Firda Rachmawati - Senin, 10 Mei 2021, 15:10 WIB

ilustrasi: Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Minta 'Ikhwanul Muballighin' Sukseskan Progam Vaksinasiilustrasi: Menko Perekonomian Airlangga Hartarto /tangkapan layar/@airlanggahartarto_official Verified

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Kebijakan PPKM Mikro ini akan diberlakukan dari 18 hingga 31 Mei 2021.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto mengatakan perpanjangan PPKM Mikro ini tetap mencakup 30 provinsi.

Baca juga: Bacaan Niat Zakat Fitrah: untuk Diri Sendiri dan Keluarga Lengkap dengan Artinya

“Pelaksanaan PPKM Mikro Tahap VIII yaitu tanggal 18 sampai 31 Mei (2021) akan diperpanjang dengan cakupan tetap di 30 provinsi. Tentu 18 sampai 31 Mei ini adalah periode dua minggu daripada pascamudik Hari Raya Lebaran dan tentu pengetatan dari 3T [tracing, testing, dan treatment],” ujarnya.

Airlangga menuturkan, dari 30 provinsi yang memberlakukan PPKM Mikro, 11 di antaranya mengalami tambahan kasus Covid-19 harian.

“Lima provinsi yang meningkat cukup tajam, yaitu Kepulauan Riau, Riau, Sumatra Selatan, Aceh, dan Kalimantan Barat dan sebagian itu akibat dari datangnya pekerja migran,” paparnya.

Baca juga: Dilema Covid-19, Ketar-ketir Jelang Idulfitri 1442 H

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: setkab

tags
Artikel Rekomendasi