PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Menteri Luhut Bilang Begini

Siti Resa Mutoharoh - Senin, 18 Oktober 2021, 19:19 WIB

Jokowi Resmi Tunjuk Luhut Panjaitan Untuk Pimpin Proyek Kereta Cepat Jakarta-BandungPPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Menteri Luhut Bilang Begini /@luhut.pandjaitan

FIXINDONESIA.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Panjaitan menyatakan bahwa PPKM Jawa-Bali diperpanjang hingga 1 November 2021. 

Menurut Luhut, PPKM Jawa-Bali diperpanjang ini tentu diiringi juga dengan sejumlah kelonggaran. 

"Mulai besok (Selasa, 19 Oktober 2021) akan ada 54 kabupaten/kota di level 2, 9 kabupaten/kota di level 1. Detail akan dituangkan dalam Inmendagri," kata Luhut, Senin 18 Oktober 2021. 

Baca juga: Update PPKM Jawa-Bali, Luhut Bakal Uji Coba Level 1! Begini Aturannya

Baca juga: Pengumuman Kelanjutan PPKM Jawa-Bali, Ini Kawasan yang Masih Masuk Level 3

Luhut menyampaikan, saat ini kasus aktif nasional dan Jawa-Bali telah menurun drastis. Menurutnya, hanya ada 18 ribu kasus aktif secara nasional dan hanya 7.000 di Jawa dan Bali.

"Dan provinsi lain di Jawa Bali hanya mencatat kurang dari 5 kematian per hari. Angka ini lebih bagus lagi dari bukan Juli," tegasnya.

Adapun pelonggaran yang diberlakukan ketika PPKM Jawa-Bali diperpanjang di antaranya pembukaan tempat bermain anak di pusat perbelanjaan di daerah level 2. Selain itu, kapasitas bioskop di wilayah level 1 dan 2 juga ditambah menjadi 70 persen dan anak diperbolehkan masuk.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait