PPKM Darurat Hari Kelima, DPRD Jabar Angkat Suara Soal Penertiban yang Berujung Merusak

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 7 Juli 2021, 15:48 WIB

Ilustrasi UMKMIlustrasi PPKM Darurat Hari Kelima, DPRD Jabar Angkat Suara Soal Penertiban yang Berujung Merusak/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Ketua Pansus II DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdy Yuhana mengungkapkan pemberlakuan PPKM Darurat hari kelima di Jawa Barat terpantau efektif memutus mata rantai virus Corona. 

Sebab berdasarkan informasi yang diterimanya, sejumlah daerah di Jabar turut andil dalam mematuhi aturan yang diberlakukan dalam PPKM Darurat. 

"Kebijakan ini (PPKM Darurat) tepat untuk memutus mata rantai Covid-19, karena saya dengar di Indramayu, Majalengka itu sudah berjalan efektif (PPKM Darurat)," jelasnya kepada tim FIXINDONESIA.COM, Rabu 7 Juli 2021. 

Baca juga: Sengketa Klub Motor, BB1%MC Indonesia Sebut Belum Terima Surat Putusan Resmi dari MA

Baca juga: Dokter Faheem: Disinfektan Buang Waktu, Uang dan Energi!

Bahkan menurutnya, jika ada masyarakat yang masih membandel melanggar aturan akan segera ditindak tegas oleh petugas patroli PPKM Darurat atau Satpol PP. 

"Ada beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh toko seperti tidak menggunakan prokes, kerumunan, itu langsung ditindak diberi sanksi ditempat langsung. Saya kira ini hal yng sangat baik karena kan virus ini sangat cepat sekali penyebarannya dan yang terkena juga bertambah di Jabar," sambungnya. 

Baca juga: Daftar Jalan yang Ditutup di Kota Bandung Selama PPKM Darurat Lengkap dengan Waktunya

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi