Pesan Ridwan Kamil untuk Pemuda Jabar

Siti Resa Mutoharoh - Sabtu, 17 Juli 2021, 12:00 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan KamilPesan Ridwan Kamil untuk Pemuda Jabar/Humas Pemprov Jabar

FIXINDONESIA.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan pesan untuk pemuda di Jabar. 

Ridwan Kamil mengatakan, bahwa kemajuan Indonesia berada di tangan pemuda. Indonesia berpotensi menjadi negara maju pada 2045 mendatang atau saat 100 tahun Indonesia merdeka. 

Pasalnya Indonesia masih akan memiliki bonus demografi atau sebagian besarnya memiliki usia produktif pada 2045 mendatang. Oleh karena itu, Ridwan Kamil meminta kepada pemuda Jawa Barat untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensinya.

Baca juga: Kabar Baik, 4 Bansos Ini Cair Juli 2021: Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

"Di tahun 2045 itu 100 tahun Indonesia merdeka, Indonesia bisa jadi juara dunia atau bisa jadi kalah. Kalau jadi juara dunia, anak-anaknya harus punya skill yang kompetitif skill yang produktif karena 70 persen warga Indonesia di 2045 adalah anak-anak muda," ujar Ridwan Kamil

Ada empat hal yang harus dimiliki oleh pemuda Jawa Barat untuk membawa Indonesia menjadi negara maju. Pertama adalah harus memiliki fisik kuat oleh karena itu, anak-anak Jawa Barat harus menjaga pola makan. 

"Stunting adalah penyakit gagal tumbuh karena makannya tidak bergizi. Jangan makan kebanyakan micin, jangan makan kebanyakan yang tidak bergizi. Jadi anak-anak Jawa Barat harus sehat-sehat tidak harus semuanya seperti Ade Rai, yang penting sehat kuat kalau diajak lari jagoan," kata Ridwan Kamil

Kemudian yang kedua adalah anak-anak Jawa Barat harus memiliki otak yang cerdas. Oleh karena itu, Ridwan Kamil meminta agar anak-anak Jawa Barat tidak berhenti belajar dimanapun dan dengan media apapun.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi