Peringati Hari Lahir Pancasila, Alam Jabar Gelar Acara Dialog Kebangsaan

Firda Rachmawati - Rabu, 2 Juni 2021, 9:43 WIB

Pemateri dalam dialog kebangsaan yang digelar oleh Alam JabarPemateri dalam dialog kebangsaan yang digelar oleh Alam Jabar

FIXINDONESIA.COM - Dalam rangka merayakan Hari Kebangkitan Nasional dan memperingati Hari Lahir Pancasila, Aliansi Mahasiswa Jawa Barat (Alam Jabar) mengadakan dialog kebangsaan bersama DPD RI.

Selain itu, kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Aji Dipa, Poetra Mahkota, Kharisma Nusantara Alami, dan Peta.

Kegiatan yang mengusung tema 'Internalisasi Nilai-Nilai Pancasila Dalam Mempertegas Kembali Identitas Kebangsaan Sebagai Upaya Mendorong Kebangkitan Nasional' digelar pada Senin 31 Mei 2021 di Sekretariatan DPD RI Jawa Barat.

Baca juga: Jangan Konsumsi Mie Instan Tiap Hari Jika Tak Ingin Terkena 3 Masalah Kesehatan Ini

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan sebagai dasar negara, Pancasila harus dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Tidak hanya orang tua, tetapi kaum milenial yang menjadi mayoritas di negara kita harus paham juga, karena Pancasila itu alat pemersatu bangsa," ungkap Uu.

Sementara itu, Direktur Pembudayaan BPIP, Irene Camelyn Sinaga menyampaikan bahwa Indonesia tidak hanya berdiri untuk satu golongan.

"Pada awalnya kita memang berbeda-beda. Baik itu Suku, Ras, Agama maupun Bahasa. Hingga akhirnya Pancasila itu ada pada diri kita," ujarnya.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi