Peringati Hari Kartini, DP2KBP3A KBB Helat Pelayanan KB Serentak

Agus Satia Negara - Rabu, 21 April 2021, 15:59 WIB

DP2KBP3A KBB beri pelayanan KB serentak, Terminal Parongpong, Rabu 21 April 2021DP2KBP3A KBB beri pelayanan KB serentak, Terminal Parongpong, Rabu 21 April 2021/Dokumentasi pribadi

FIXINDONESIA.COM - Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2021, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memberikan pelayanan KB serentak bagi kaum ibu di wilayah tersebut.

Sesuai dengan tema BKKBN Jawa Barat, launching pelayanan KB serentak dilaksanakan di pusat keramaian, seperti di Terminal Parongpong, Pasar Tradisional, Rabu 21 April 2021.

Ketua Tim Penggerak PKK KBB, Sonya Fatmala mengatakan, meski di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan KB harus tetap berjalan guna menciptakan keluarga berencana.

Menurutnya, angka kehamilan akan terus meningkat jika tidak ditekan sejak dini.

"Alhamdulillah hari ini ada pelaksanaan pelayanan kontrasepsi serentak se-Jawa Barat, yang berpusat di Terminal Parongpong. Kita memang perlu mendukungnya, agar program KB sukses," ujarnya.

Baca juga: Netizen Kecam Aksi Pria yang Lecehkan Wanita Saat Sedang Sholat

Sementara itu, Kepala DP2KBP2A KBB, Eriska Hendrayana mengungkapkan, kegiatan ini sesuai dengan program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Ia menyebut, pihaknya memberikan pelayanan serentak bagi para akseptor yang tersebar di 165 desa.

Editor: Agus Satia Negara

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait