PENGUMUMAN, Pemerintah Izinkan Konser Musik dan Pesta Pernikahan Asal....

Rinda Suherlina - Senin, 27 September 2021, 19:30 WIB

menikahIlustrasi/PIXABAY

FIXINDONESIA.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan pemerintah mulai memberikan beberapa pelonggaran terhadap aktivitas masyarakat saat pandemi.

Antara lain diperbolehkannya penyelenggaraan kegiatan besar seperti konser musik dan pesta pernikahan. Namun dengan catatan sesuai aturan yang ditetapkan.

Menurut Johnny hal tersebut merupakan lagkah mempercepat pemulihan ekonomi nasional khususnya di sektor pariwisata dan seiring membaiknya situasi pandemi Covid-19.

“Mempertimbangkan perlunya kita mewadahi aktivitas masyarakat agar tetap produktif namun juga aman dari Covid-19, pemerintah kini dapat memberikan izin untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar yang melibatkan banyak orang, asalkan mematuhi pedoman penyelenggaraan yang telah ditetapkan,” kata Johnny, Minggu 26 September 2021.

Baca juga: Kasus Haris Azhar VS Luhut, Polisi Bakal Lakukan Hal Ini

Dia mencontohkan acara besar yang dimaksud seperti konferensi, pameran dagang, acara olahraga, festival konser, pesta maupun acara pernikahan besar, dan Kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2.

“Tentu saja penyelenggaraan kedua acara besar tersebut telah melalui diskusi berbagai pihak guna," ucapnya.

Johnny juga mengatakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada tahun ini menjadi contoh kegiatan berskala besar sesuai pedoman yang sedang dijalankan.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi